Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyatakan, pada Jumat siang seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan berpotensi hujan disertai petir serta angin kencang sore hari pada Sabtu dini hari.

Data dari laman resmi BMKG menyatakan, wilayah Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, pada Jumat pagi berawan sementara Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu hujan ringan.

Bergeser pada siang harinya seluruh wilayah DKI Jakarta, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Jaksel dan Jaktim, hujan intensitas sedang.

Pada malam harinya, BMKG memprakirakan secara keseluruhan DKI Jakarta cerah berawan.

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan dini untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari, serta di wilayah Jakut, Jakbar, dan Kepulauan Seribu pada Sabtu dini hari.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 24 derajat celcius, dan maksimal 32 drajat celcius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 70 sampai dengan 100 persen.

Baca juga: BMKG: Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi cuaca ekstrem
Baca juga: Kamis, sebagian Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024