Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita politik telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA pada hari Kamis (11/4), mulai dari Prabowo Subianto menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana hingga pembahasan posisi Maruarar Sirait di Partai Gerindra.

Berikut rangkuman berita kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Prabowo dan putranya sambangi Istana pada hari kedua Idulfitri

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama putranya Didit Hediprasetyo menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta pada hari kedua Lebaran 2024, Kamis, untuk kembali bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan keluarga.

Momen pertemuan itu dibagikan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, dalam unggahan akun Instagram @kaesangp yang dipantau di Jakarta, Kamis (11/4).

Dalam akun media sosialnya, Kaesang mengunggah foto dirinya bersama istri Erina Gudono berfoto dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo.

Selengkapnya di sini.

2. Gerindra: Prabowo kembali sambangi Presiden di Istana untuk mengobrol

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kunjungan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto ke Istana Negara pada hari kedua Lebaran 2024, Kamis, hanya untuk mengobrol.

Prabowo sebelumnya sudah menyambangi Istana Negara pada hari pertama Idulfitri, Rabu (10/4), saat Presiden Joko Widodo menggelar open house atau gelar griya.

"Yang sekarang open heart, namanya bestie 'kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol. Itu hal yang biasa," ucap Habiburokhman saat ditemui di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.

3. Prabowo tersenyum saat ditanya rencana pertemuan dengan Megawati

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto tersenyum saat ditanya mengenai rencana pertemuan dengan Ketum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Calon presiden terpilih pada Pilpres 2024 itu hanya mengucapkan selamat berlebaran kepada awak media setelah keluar dari kediaman Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.

4. Menko Airlangga silaturahim dengan Menhan Prabowo selama 2 jam

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada halalbihalal Lebaran 2024 selama 2 jam di rumah dinas Airlangga, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam.

"Kami berdua sesama di kabinet, jadi pembicaraan pasti panjang dan lebar," ujar Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (11/4).

Ia menuturkan bahwa tidak hanya ajang silaturahim sebagai sesama menteri, tetapi acara tersebut juga merupakan kesempatan bersilaturahmi antara dirinya yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar dengan Prabowo yang merupakan capres terpilih dalam Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini.

5. Gerindra: Maruarar Sirait akan diberi posisi terhormat oleh Prabowo

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maruarar Sirait akan diberi posisi terhormat di Partai Gerindra oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu, kata dia, karena Maruarar Sirait telah berkontribusi dalam perjuangan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hingga berhasil memenangi kontestasi tersebut.

"Saya tidak bisa mendahului. Tapi tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," kata Habiburokhman saat ditemui di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024