... Partai Demokrat hanya memberikan kesempatan... "
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, berpendapat keberhaslan konvensi sebagai ajang pencarian bakal calon presiden baru, dalam meningkatkan elektabilitas partai sangat tergantung pada kinerja para peserta konvensi.

"Kita lihat 11 peserta konvensi mulai dari akademisi, birokrat, hingga teknokrat, semua ada di konvensi itu. Jadi, ramai atau tidak ramai konvensi itu 'khan tergantung pesertanya. Kalau Partai Demokrat hanya memberikan kesempatan," kata Assegaf, di Gedung Nusantara II, di Jakarta, Senin.

"Jadi, saya kira keberhasilan konvensi ini tergantung pada 11 perserta tersebut menunjukkan keinginan menjadi calon presiden Indonesia nantinya. Partai Demokrat itu hanya memfasilitasi," ujarnya.

"Nah sekarang bagaimana mereka (peserta konvensi) mendekati rakyat, itu yang paling penting," tambahnya.

Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat, Effendi Gazali, berujar sebelumnya bahwa proses konvensi partai itu berjalan hambar, yang dia tidak ingin komentari.

"Saya tidak ingin mengomentari pendapat itu. Kalau anggota komite itu 'khan bukan orang dalam. Yang penting, menurut saya, Partai Demokrat sudah terus menjembatani dan memberikan kesempatan," katanya.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013