Jakarta (ANTARA) -
Legenda basket Amerika Serikat, Shaquille O'Neal, ragu Boston Celtics akan tampil mudah selama babak playoff NBA, meski menjadi tuan rumah sepanjang babak tersebut.
 
Melansir dari newsnow.com yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, mantan superstar NBA itu ragu dengan kemampuan Celtics untuk memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah, meski pun telah menjadi unggulan pertama dari Wilayah Timur.
 
"Dinilai terlalu tinggi," kata O'Neal.
 
Legenda LA Lakers yang memiliki banyak pengalaman di NBA itu, berpendapat bahwa kesuksesan sejati di liga, ditentukan oleh kejuaraan bukan hanya rekor musim reguler.
 
"Anda harus menunjukkannya kepada saya. Saya sudah lama berada di liga ini dan melihat banyak pemain yang menjalani musim reguler dengan baik dan belum memenangkan kejuaraan," tambah dia.

Baca juga: Hasil NBA: Celtics tetap tangguh di sisa musim reguler
Baca juga: Knicks kalahkan Celtics 118-109 untuk berupaya rebut posisi dua
 
Menurut pemain yang juga pernah membela Celtics pada musim 2010-2011 itu, cara agar sebuah tim benar-benar unggul adalah mereka harus secara konsisten tampil di level yang lebih tinggi sepanjang babak playoff.
 
Boston Celtics telah menjadi pesaing kuat di NBA selama beberapa tahun terakhir.
 
Mereka banyak meraih kemenangan selama playoff dengan bintang-bintang seperti Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Namun, hasil akhir kejuaraan belum sepenuhnya sesuai harapan klub tersebut.
 
Sejak merekrut Tatum dan Brown, Celtics hanya mencapai Final NBA sekali sejak 2010.

Baca juga: Boston Celtics perpanjang kontrak Jrue Holiday selama 4 tahun

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024