Jakarta (ANTARA) - New York Knicks mengalahkan tim unggulan pertama Boston Celtics dengan skor 118-109 dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Jumat WIB, sekaligus berupaya dalam merebut posisi dua klasemen akhir NBA Wilayah Timur.

Jalen Brunson mencetak 39 poin dalam tiga kuarter untuk New York Knicks yang melanjutkan upaya mereka untuk finis sebagai unggulan kedua di Wilayah Timur, dengan sisa laga terakhir musim reguler.

Sehari setelah meraih tempat playoff, Knicks menyamakan kedudukan dengan Milwaukee Bucks untuk posisi kedua, dengan masing-masing tim memiliki dua pertandingan tersisa. New York Knicks harus memenangkan kedua laga terakhirnya dan Bucks harus kalah di Oklahoma City dan Orlando untuk skenario tersebut.

Brunson memasukkan 15 bola dari 23 upaya lemparannya, termasuk 6 dari 11 lemparan tiga angka.

Mengutip data statistik pertandingan di lamam resmi NBA, Donte DiVincenzo menyumbang 17 poin, dan Josh Hart menyelesaikan dengan 16 poin dan 16 rebound. New York juga mendapat tambahan poin dari pemain bangku cadangan, yaitu Bojan Bogdanovic yang mengumpulkan 14 poin.

Jayson Tatum mencetak 18 poin untuk Boston Celtics. Payton Pritchard menyumbang 16 poin dari bangku cadangan, dan Jaylen Brown serta Sam Hauser masing-masing menyumbang 15 poin. Tak ada pemain Celtics yang mencetak pebih dari 20 poin.

Meskipun telah meraih keunggulan sebagai tuan rumah sepanjang babak playoff lantaran berada di peringkat pertama klasemen Wilayah Timur, Celtics memainkan delapan pemain terbaik mereka dan Knicks unggul 29 poin.

Bahkan Knicks hampir tak pernah tertinggal sepanjang laga. Namun pelatih Boston Joe Mazzulla memilih untuk memainkan satu unit pemain cadangan seluruhnya di kuarter empat meski sudah tertinggal jauh.

Brunson pun menyelesaikan laga dengan waktu tersisa seperempat kuarter, saat New York menolak tawaran Boston untuk menyapu bersih rivalnya di Divisi Atlantik sepanjang musim.

Selanjutnya, Knicks akan menjamu Brooklyn Nets besok, dan Celtics melawan Charlotte Hornets di hari yang sama.

Baca juga: Hasil NBA: Irving cetak 48 poin, Timberwolves puncaki Wilayah Barat
Baca juga: Lakers kalahkan Cavs 116-97, raih empat kemenangan beruntun
Baca juga: Triple-double Josh Hart bawa Knicks kalahkan 76ers 106-79

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024