Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 116-97 dalam laga di Crypto.com Arena Los Angeles California, Minggu WIB, yang membawa mereka kepada empat kemenangan beruntun.

D’Angelo Russell mencetak 28 poin, LeBron James menambahkan 24 poin serta 12 assist untuk kemenangan yang membawa mereka naik ke peringkat delapan klasemen Wilayah Barat dengan 45 menang dan 33 kalah (45-33).

Pemain center Anthony Davis juga turut menambah 22 poin dan 13 rebound untuk membuat Lakers meraih kemenangan kesembilan mereka dalam 10 pertandingan terakhir.

Lakers saat ini masih berada dalam posisi untuk mengikuti turnamen play-in atau babak kualifikasi sebelum play-off, namun jika finis di urutan ketujuh atau kedelapan memberikan keuntungan bagi mereka dengan hanya perlu memenangkan satu pertandingan saja untuk mendapatkan tempat di playoff.

“Kami sangat percaya diri dengan klub kami,” kata Davis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Davis menyebut bahwa meraih kemenangan sembilan kali dari 10 pertandingan tidak membawa Lakers untuk mendapat tiket play-off secara langsung dikarenakan persaingan yang ketat di Wilayah Barat.

Ini adalah pertama kalinya sejak 29 Desember Lakers berada di peringkat kedelapan dalam konferensi tersebut. Dengan empat pertandingan musim reguler tersisa, pelatih Darvin Ham tidak fokus pada posisi terakhir klasemen, tapi berupaya agar timnya memiliki momentum memasuki kompetisi pascamusim.

Darius Garland mencetak 26 poin untuk Cleveland dan Caris LeVert menyumbang 21 poin yang memulai laga dari bangku cadangan. Cavaliers dengan catatan 46-32 tetap berada di posisi ketiga di klasemen Wilayah Timur.

“Saya pikir kami melakukan beberapa hal yang sangat bagus secara cepat. Kami tidak bisa cukup mempertahankannya untuk meraih kemenangan,” kata pelatih Cavaliers J.B. Bickerstaff.

LeBron James meningkat telah memenangkan 18 kali pertandingan dan hanya 4 kali kalah saat melawan mantan timnya tersebut. James bermain untuk Cavs selama 11 musim dalam dua periode berbeda.

Selanjutnya, Cavaliers akan tetap berada di Los Angeles untuk menghadapi Clippers besok, dan Lakers akan menjamu Minnesota Timberwolves di hari yang sama.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024