Kolombo (ANTARA) - Menteri Pembangunan Ekonomi dan Perdagangan Maladewa Mohamed Saeed mengatakan bahwa warga Maladewa akan segera memiliki opsi untuk menyelesaikan pembayaran impor mereka menggunakan mata uang China, renminbi (RMB).

Maladewa akan menyelesaikan pembayaran impornya menggunakan mata uang China dan mendiversifikasi mata uang pembayarannya dari dolar AS.

Dalam sebuah pertemuan pada Kamis (11/4), Saeed mengatakan bahwa tujuan pemerintah adalah untuk mendiversifikasi mata uang pembayaran dari dolar Amerika Serikat (AS), seraya menambahkan bahwa mereka memperkirakan mata uang rufiyaa Maladewa akan menguat terhadap dolar AS sebesar 30 hingga 40 persen dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut Saeed, pemerintah juga berencana untuk memperkenalkan dompet elektronik (e-wallet) global terkemuka ke Maladewa, termasuk yang berasal dari Korea Selatan, Jepang, China, AS, Singapura, Malaysia, India, dan Uni Emirat Arab

Menteri itu mengatakan bahwa pada 14 April, pemerintah akan membuat pengumuman resmi tentang integrasi Alipay dan WeChat ke pasar Maladewa.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024