"Ada dua tempat wisata pemandian yang mengalami peningkatan pengunjung maka dari itu personel kami setiap saat melakukan patroli,"
Gorontalo (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Selatan meningkatkan patroli pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke tiga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Kapolsek Kota Selatan IPTU Robby Andri Ansyari di Gorontalo, Sabtu mengatakan hal itu dilakukan seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dianggap dapat berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Ada dua tempat wisata pemandian yang mengalami peningkatan pengunjung maka dari itu personel kami setiap saat melakukan patroli," katanya.

Kapolsek mengatakan disela-sela patroli, para personel tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada pengunjung khususnya untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan apalagi bagi mereka yang membawa anak-anak.

Dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung tempat wisata pada hari ke tiga lebaran Idul Fitri, secara tidak langsung semakin tinggi tingkat kerawanan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

Ia mengimbau bagi orang tua maupun keluarga setiap pengunjung agar terus mengawasi keluarganya, khususnya saat sedang bermain di dalam area kolam pemandian.

"Kami selalu menekankan pengunjung untuk terus mengawasi keluarga hingga barang bawaannya saat di dalam lokasi wisata," kata Kapolsek.

Ia mengatakan patroli sekaligus penyampaian imbauan kamtibmas ini, memang telah menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

"Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat hingga menjaga dan menjamin situasi kamtibmas di setiap wilayah tugas," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024