Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Bayern Muenchen dan timnas Prancis Kingsley Coman dipastikan absen beberapa pekan, termasuk saat timnya memainkan pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Arsenal pada Rabu (17/4) akibat cedera kaki saat bermain melawan Koln di Liga Jerman, Sabtu.

Coman harus dibantu saat meninggalkan lapangan pada awal babak kedua pertandingan kontra Koln. Ia memerlukan bantuan dua anggota staf Bayern sebab ia tidak dapat bertumpu dengan sempurna di kakinya.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengatakan Coman dipastikan absen pada laga melawan Arsenal. Selain itu partisipasi sang pemain di Piala Eropa 2024 juga diragukan.

Pertandingan leg pertama Bayern melawan Arsenal yang dimainkan Selasa (9/4) silam di London berakhir imbang 2-2.

“Ini merupakan pukulan kecil yang sedikit menghantui kemenangan,” kata Tuchel dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dikutip AFP.

Baca juga: Bayern Muenchen jaga asa juarai Liga Jerman usai tekuk FC Cologne 2-0

Direktur olahraga Bayern Christoph Freund mengatakan Coman masih akan melakukan beberapa tes, namun apa yang terlihat saat ini tidak bagus.

“Kami berharap itu tidak akan berakibat selama berbulan-bulan. Kita lihat saja apa yang diungkapkan tes itu, namun kami memperkirakan ia tidak akan dapat dimainkan selama beberapa pekan,” kata Freund.

Tuchel mengatakan timnya perlu melakukan segalanya saat melawan Arsenal, sambil berharap bermain di kandang sendiri akan mendatangkan keuntungan.

Coman baru kembali pulih setelah mengalami robek ligamen lutut, yang membuatnya absen bermain sejak Januari sampai Maret. Piala Eropa 2024 yang akan dimainkan di Jerman, akan dimulai pada 14 Juni.

Baca juga: Bayern Muenchen terancam tanpa Gnarby saat menjamu Arsenal
Baca juga: Gol Trossard selamatkan Arsenal dari kekalahan ketika jumpa Bayern

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024