Hampir semua objek wisata di Jember mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama libur Lebaran 2024
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan agrowisata perkebunan teh Gunung Gambir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tercatat terus mengalami peningkatan selama libur Lebaran 2024.

"Kami melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran, salah satunya perkebunan teh Gunung Gambir di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Jember Deta Irama Kasih di Jember, Jatim, Senin.

Berdasarkan data, lanjut dia, kunjungan ke Gunung Gambir pada hari kedua Lebaran atau 11 April 2024 tercatat sebanyak 78 orang dan pada 12 April 2024 melonjak menjadi 951 orang.

"Tren peningkatan wisatawan ke Gunung Gambir terus berlanjut pada Sabtu (13/4/2024) dengan jumlah pengunjung meningkat signifikan hingga mencapai 1.482 orang," tuturnya.

Menurutnya, pesona wisata alam dengan hamparan kebun teh menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur Lebarannya.

"Pada Minggu (14/4/2024) tercatat jumlah wisatawan yang berkunjung di sana naik lagi menjadi 2.010 orang dan kemungkinan jumlah tersebut merupakan puncak kunjungan wisatawan saat libur Lebaran kali ini," katanya.

Destinasi wisata alam kebun teh Gunung Gambir, lereng Gunung Argopuro, berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dan menjadi andalan wisata di Kabupaten Jember, dengan hamparan hijau daun tehnya.

Deta juga menjelaskan hampir semua objek wisata di Jember mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama libur Lebaran 2024.

Baca juga: Pemudik turun di sejumlah stasiun Daop Jember capai 103.944 orang
Baca juga: Kunjungan wisatawan di Jember meningkat saat libur Natal-tahun baru
Baca juga: Jelajah Purba kembangkan sektor wisata prasejarah di lereng Argopuro

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024