Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan fasilitas pengisian air minum bagi pengguna Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek di 18 stasiun selama momen Lebaran 2024.

"Pada momen libur panjang Lebaran 2024 ini, KAI menyediakan fasilitas pengisian air minum di 18 stasiun LRT Jabodebek," kata Manajer Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono di Jakarta, Senin.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pihak LRT Jabodebek melayani pengguna yang barangnya tertinggal di rangkaian LRT maupun area stasiun.

"Jika pengguna ketinggalan barang pada saat berada di stasiun maupun di atas rangkaian LRT Jabodebek, pengguna dapat melaporkan ke petugas yang ada di stasiun terdekat. Petugas nanti akan melakukan penyisiran barang yang dicari, dan jika barang tersebut ditemukan petugas, maka akan disimpan untuk diambil oleh pemilik barang yang bersangkutan," ujar dia.

Selain itu, Mahendro menambahkan, guna menyemarakkan momen Lebaran, stasiun dan beberapa rangkaian LRT Jabodebek juga dihias dengan tematik bernuansa Ramadhan guna memberikan kesan nyaman bagi para pengguna.

Baca juga: Daop 6 memberangkatkan 28.186 pelanggan KA saat puncak arus balik

KAI mencatat pengguna di Stasiun LRT Jabodebek Halim selama masa arus balik Lebaran (periode 11-14 April 2024) sebanyak 11.320 orang.

"Jumlah pengguna yang dilayani (keluar-masuk) di Stasiun LRT Jabodebek Halim pada periode 6-10 April (arus mudik) sebanyak 8.029 pengguna, sedangkan pada periode 11-14 April (arus balik) jumlahnya meningkat 40 persen menjadi 11.320 pengguna," ucap Mahendro.

Merespons peningkatan pengguna, Mahendro mengemukakan bahwa pihaknya telah menyiagakan petugas posko pada masa angkutan Lebaran 2024.

"KAI juga menyiagakan petugas posko pada masa angkutan Lebaran 2024 yang bertugas dan berjaga di semua stasiun. Nantinya, petugas ini akan membantu dan mengarahkan para pengguna LRT Jabodebek," ujar dia.


Baca juga: KCI kembangkan kapasitas perjalanan kereta lokal di wilayah 8 Surabaya

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024