Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes memastikan bahwa dua pemain bintang Florian Wirtz dan Granit Xhaka akan bertahan di klub juara Bundesliga itu pada musim depan.

"Granit Xhaka akan bertahan, Florian Wirtz juga," kata Simon Rolfes kepada media Jerman Spiegel sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa.

Rolfes mengatakan bahwa klub berupaya mempertahankan kedua pemain itu karena telah menjadi tulang punggung Leverkusen sepanjang musim ini.

"Dia adalah pemain yang sangat istimewa dan penting untuk kesuksesan kami di masa depan," kata Rolfes terkait dengan Florian Wirtz.

"Jika kami melakukan perubahan besar pada bursa transfer, itu hanya akan mendatangkan pemain-pemain biasa, sementara Granit Xhaka sudah menjadi pemain reguler kami,” ujarnya.

Dengan skuad yang yang dipenuhi pemain muda berbakat, pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengisyaratkan timnya bisa mengamankan tiga gelar (treble) yakni mengawinkan piala Bundesliga dengan kemenangan dari dua kompetisi tersisa yaitu Piala Jerman melawan Kaiserslautern dan Liga Europa di babak perempat final kontra West Ham.

"Ini belum berakhir. Kita lihat sampai sejauh mana kami bisa melangkah. Saya punya firasat bagus mengenai hal itu," kata Alonso.

Bayer Leverkusen mengukir sejarah dengan menjuarai Bundesliga pertama kalinya dengan lima pertandingan tersisa serta rekor 43 laga tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayer Leverkusen juara dengan sisakan lima laga

Baca juga: Lima pemain kunci kesuksesan Bayer Leverkusen

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024