Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Batu agar bisa meningkatkan pelayanan usai pelaksanaan libur Lebaran 2024.

Aries, di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa pada hari pertama kerja pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momentum bagi para ASN untuk bekerja dengan semangat baru guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini menjadi bagian dari penyemangat kita untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi pelayanan kepada masyarakat," kata Aries pada silaturahim dan halal bihalal bersama para ASN di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Baca juga: Bupati Sidoarjo sajikan menu PKL-UMKM saat halal bihalal

Aries menjelaskan pelaksanaan silaturahim dan halal bihalal tersebut juga menjadi wadah bagi para ASN untuk meningkatkan semangat kolaborasi antara para ASN dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurut dia, dengan adanya penguatan kolaborasi antara Forkopimda Kota Batu dengan para ASN tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan kota wisata tersebut agar masyarakat lebih maju dan sejahtera.

"Dengan terjalinnya silaturahim yang baik, semangat dan kolaborasi antara para ASN dengan Forkopimda bisa semakin erat, sehingga bisa bersama-sama membangun Kota Batu yang lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Sleman lakukan penyesuaian sistem kerja ASN pascacuti bersama

Dalam kesempatan itu, kata dia, Pemerintah Kota Batu juga melibatkan berbagai pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta katering lokal untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi kegiatan tersebut.

"Dengan menggandeng para pelaku UMKM dan pelaku usaha katering pada kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu untuk mempromosikan produk-produk lokal Kota Batu," katanya.

Pada masa libur Lebaran 2024, berdasarkan catatan Pemerintah Kota Batu ada kurang lebih sebanyak 118.694 wisatawan yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur itu pada periode 7-12 April 2024.

Baca juga: Pemkot Ambon tidak terapkan WFH bagi ASN usai libur Lebaran 2024

Pada 2024, ditargetkan jumlah kunjungan wisatawan di wilayah tersebut mencapai 12 juta kunjungan lebih tinggi dari tahun sebelumnya di mana kunjungan wisatawan mencapai 10 juta kunjungan sepanjang 2023.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024