Pertandingan ini selalu sulit dan ketat, tapi itulah derby
Liverpool (ANTARA News) - Daniel Agger, pemain bertahan Liverpool mengatakan pertandingan antara dua tim sekota Liverpool yang berlangsung akhir pekan ini akan menjadi laga yang keras, ketat bahkan membara sama seperti derby sebelumnya.

Liverpool dan Everton akan melakoni derby Merseyside pertamanya musim ini di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu lusa. Kedua tim ini telah memulai liga dengan baik sejauh ini.

Daniel Agger terkesan dengan penampilan Everton di bawah pelatih barunya, Roberto Martinez, dan siap untuk pertandingan derby di Goodison Park.

"Ini tentang tiga poin dan kami harap mendapatkannya dari mereka," kata Agger dilansir dari Skysports (20/11).

"Pertandingan ini selalu sulit dan ketat, tapi itulah derby," kata Agger.

"Mereka sudah menjalani awal musim yang benar-benar baik. Ada pelatih baru dan gaya bermain yang sedikit berbeda," kata kapten tim nasional Denmark ini.

"Mereka memiliki tim yang solid dan mereka telah memilikinya selama bertahun-tahun, mereka berada di awal yang baik," tambah Agger.

Sementara itu, Agger menegaskan masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang difavoritkan menjuarai Premier League musim ini.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua, dua poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal tetapi Agger merasa masih terlalu dini untuk menilai perburuan gelar.

"Sulit untuk mengatakan (siapa favorit juaranya)," kata Agger.

"Kami harus melalui sedikit lebih banyak musim ini. Setelah kami bertanding dengan semua tim mungkin akan menjadi lebih mudah untuk mengatakan (siapa favorit juaranya)," tambah pemain bernama lengkap Daniel Munthe Agger ini. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013