Jakarta (ANTARA News) - Daniel Agger mengantar Liverpool sementara unggul 1-0 atas tamunya Hull City dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-20 di Anfield, Rabu malam (WIB).

Agger membuka kebuntuan dengan golnya menit 36 setelah beberapa kali upaya Liverpool melalui Luis Suarez, Coutinho, dan Raheem Sterling selalu gagal.

Agger mencetak gol dengan sundulan kepala dari tengah kotak penalti setelah mendapatkan umpan silang Coutinho dari pojok lapangan.

Sebagian besar babak pertama, Liverpool memenangi penguasaan bola dengan hanya memberikan sedikit kesempatan bagi Hull, klub pendatang baru di Liga Primer Inggris, untuk menyerang.

Hull kemudian membangun serangan melalui Curtis Davies pada menit 38 sebelum ia akhirnya diganjal Suarez di pertahanan Liverpool. Pelanggaran Suarez itu berbuah kartu kuning.

Memasuki menit 40, Jordan Henderson mencoba menambah gol untuk Liverpool, namun bola tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Iago Aspas masih melenceng.

Hull mendapatkan peluang ketika Allan Mc Gregor memungut bola dari luar lapangan. Umpan lemparan ke dalam McGregor tidak bisa dioptimalkan oleh Yannick Sagbo yang sudah dalam posisi offside.

Pada akhir babak pertama, Liverpool kembali mendapatkan peluang saat Sagbo melakukan pelanggaran. Sayang, Coutinho yang mendapatkan umpan tendangan bebas dari Jordan Henderson, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Hull.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014