Jakarta (ANTARA News) - Liverpool merangkak ke peringkat empat klasemen Liga Utama Inggris setelah memukul Hull City 2-0 di Anfield, Kamis dinihari WIB.

Liverpool bermain efektif dengan tidak memberikan kesempatan kepada Hull uncuk mencetak gol, sampai kemudian Daniel Agger membuat tuan rumah unggul 1-0 pada menit 36.

Agger membuka kebuntuan setelah beberapa kali upaya Liverpool melalui Luis Suarez, Coutinho, dan Raheem Sterling selalu gagal.

Agger mencetak gol dengan sundulan kepala dari tengah kotak penalti setelah mendapatkan umpan silang Coutinho dari pojok lapangan.

Hull kemudian membangun serangan melalui Curtis Davies pada menit 38 sebelum ia akhirnya diganjal Suarez di pertahanan Liverpool. Pelanggaran Suarez itu berbuah kartu kuning.

Memasuki menit 40, Jordan Henderson mencoba menambah gol untuk Liverpool, namun bola tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Iago Aspas masih melenceng.

Hull mendapatkan peluang ketika Allan Mc Gregor memungut bola dari luar lapangan. Umpan lemparan ke dalam McGregor tidak bisa dioptimalkan oleh Yannick Sagbo yang sudah dalam posisi offside.

Pada akhir babak pertama, Liverpool kembali mendapatkan peluang saat Sagbo melakukan pelanggaran. Sayang, Coutinho yang mendapatkan umpan tendangan bebas dari Jordan Henderson, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Hull.

Saat pertandingan babak kedua berlangsung sekitar empat menit, tepatnya menit 50, Suarez mempertontonkan kualitasnya, mencetak gol dari tendangan bebas untuk membawa Liverpool unggul 2-0.

Hull tidak menyangka bila pelanggaran James Chester berbuah petaka.

Namun, empat setengah menit kemudian, Brenden Rodgers harus menarik keluar Glen Johnson yang cedera dan memasukkan Kolo Toure sebagai penggantinya.

Pada menit 57, Robert Koren berupaya memperkecil kekalahan Hull, tapi bola tendangannya masih mampu diblok punggawa belakang Liverpool.

Hull kemudian mengganti tiga sekaligus pemainnya dengan menarik Sagbo dan memasukkan Matty Fryatt, kemudian Danny Graham menggantikan Robert Koren, serta George Boyd menempati posisi David Meyler, sementara Liverpool memanggil Aspas keluar dan memasukkan Gerrard.

Liverpool gagal menambah gol meski Coutinho beberapa kali mendapatkan peluang. Demikian juga kerja keras pemain Hull tidak juga mengubah keadaan.

Serangan bertubi dari Tom Huddlestone, Matty Fryatt, dan Ahmed Elmohamady pada akhir babak kedua juga tetap gagal.

Liverpool menang 2-0 dan naik ke peringkat empat Liga Utama Inggris dengan nilai 39 menguntit Chelsea yang ada di atasnya dengan poin 43.

Hull tetap di peringkat 10 dengan mengumpulkan angka 23 dari enam kemenangan, lima seri, dan sembilan kali kalah.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014