Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka melewati match point ketiga untuk melaju ke babak kedua ATP-WTA Indian Wells Masters dengan kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis kualifikasi Italia Sara Errani, Kamis malam waktu setempat.

Juara Grand Slam empat kali asal Jepang, yang berjuang untuk naik peringkat 287 pasca melahirkan, memastikan kemenangan dengan pukulan forehand.

Osaka kemudian bercanda tentang kembali ke hotel untuk mengganti popok bayi perempuannya, yang lahir musim panas lalu.

Kemenangan tersebut menampilkan lima break servis pada set pertama sebelum juara Indian Wells 2018 itu meningkatkan performanya untuk meraih kemenangan straight set dalam 70 menit.

"Senang sekali bisa kembali bermain – tapi begitu sampai di rumah, saya sudah menjadi seorang ibu. Saat saya hamil, saya sangat ingin kembali bermain," kata Osaka, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Saya tahu saya harus bermain bagus untuk berkembang... tapi saya bersemangat untuk mulai memenangi lebih banyak pertandingan."

Setelah kalah di babak pertama Australian Open, petenis yang berdomisili di California itu mencapai perempat final Doha bulan lalu.

Baca juga: Perjuangan Osaka dapatkan gelar di Qatar dihentikan oleh Pliskova

Dia selanjutnya akan menghadapi Liudmila Samsonova untuk memperebutkan tempat pada babak ketiga.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu WTA Caroline Wozniacki mengambil langkah lebih jauh saat kembali ke tenis. Petenis Denmark itu menyelesaikan pertandingan malam sebelumnya yang tertunda karena hujan.

Hanya butuh beberapa menit tambahan di lapangan bagi petenis berperingkat 204 itu untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan melawan petenis China Zhu Lin dengan 7-6(8/6), 6-1. Wozniacki akan menghadapi petenis Kroasia Donna Vekic.

Venus Williams harus kembali menelan kekalahan sejak Agustus ketika petenis veteran itu kehilangan keunggulan dari awal yang menjanjikan, kalah 2-6, 6-3, 6-0 dari petenis Jepang Nao Hibino.

Williams yang berusia 43 tahun terakhir kali berkompetisi di US Open pada Agustus dan meraih kemenangan terakhirnya dua pekan sebelumnya di Cincinnati.

Baca juga: Petenis Venus Williams ungkap perjuangannya melawan cedera


Selanjutnya: Di lapangan lainnya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024