Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (UPPM-PMPTSP) Jakarta Barat kembali membuka layanan bagi masyarakat usai libur Lebaran pada Selasa.

Kepala UPPM-PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat, Azis Kurniawan menyebut bahwa, pihaknya dengan personel yang berjumlah 71 ASN dan non ASN mulai memberi layanan, baik mengenai urusan perizinan dan non-perizinan di wilayah tersebut.

"Hari ini seluruh personel, pegawai, semua berjumlah 71 orang di UPPM-PTSP Jakarta Barat, sudah siap melayani masyarakat, membantu mengkonsultasikan segala macam urusan perizinan dan non-perizinan di wilayah ini," kata Azis di Jakarta pada Selasa.

Azis menuturkan bahwa pihaknya menawarkan dua jenis layanan, yakni layanan daring (online) dan layanan langsung di tempat (offline).

"Hari ini fokus melayani konsultasi terkait JAKEVO (aplikasi pengelola perizinan dan non-perizinan UPPM-PTSP), OSS (Online Single Submission) dan pengambilan SIMBG (Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung)," kata Azis.

Adapun semua pelayanan, kata Azis, berjalan lancar termasuk pelayanan satu hari. "Alhamdulillah semua berjalan lancar, termasuk 'one day service', pelayanan langsung kepada masyarakat sudah berjalan semua dengan normal," ujar Azis.

Sejak 1 Januari sampai 16 April 2024, UPPM-PTSP Jakarta Barat telah melayani 1.802 pengajuan izin dari masyarakat.
Baca juga: Pemkab kembali aktifkan layanan terpadu setelah libur Idul Fitri
Baca juga: Layanan PTSP Jaktim kembali normal usai Lebaran


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024