Jakarta (ANTARA News) - Rozario Marshal atau yang dikenal sebagai Hercules akhirnya dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang pada Kamis dengan kawalan puluhan polisi, setelah sebelumnya batal diserahkan ke kejaksaan pada Senin (18/11).

Mengenakan kemeja dan celana bahan denim warna biru, Hercules dibawa menggunakan mobil polisi Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi 3900-VII sekitar pukul 13.30 WIB, puluhan polisi mengawal pemberangkatan Hercules menggunakan mobil dan sepeda motor.

Hercules diserahkan ke kejaksaan dan dibawa ke LP Cipinang setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter di Poliklinik Bhayangkara Polda Metro Jaya.

Hercules dibawa keluar dari tahanan sekitar pukul 12.00 WIB ke Poliklinik Bhayangkara. Dia sempat melambaikan tangan kepada wartawan yang menunggu di depan tahanan.

"Saya baik-baik saja," ujarnya saat ditanya tentang kondisinya. "Nanti kita lihat saja di pengadilan," tambahnya mengenai kasus yang menjeratnya.

Saat ditanya mengenai hubungannya dengan John Key, Hercules mengatakan bahwa dia tidak mengenal. Dia juga mengatakan tidak ada kaitan apa-apa dengan John Key.

Hercules akan dipindahkan dari tahanan Polda Metro Jaya ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Berkas kasusnya sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Hercules ditangkap pada tanggal 3 Agustus 2013 terkait kasus pemerasan dan pencucian uang. Penyerahan Hercules ke kejaksaan dan LP Cipinang merupakan proses pemberkasan tahap kedua, yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti.

Setelah diserahkan ke kejaksaan dan dipindahkan ke LP Cipinang, Hercules akan mengikuti proses persidangan. Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa beberapa kuitansi terkait pemerasan dan pencucian uang.

Untuk mengamankan proses penyerahan dan pemindahan Hercules ke LP Cipinang, polisi menerjunkan 50 personel sabhara, jatanras dan lalu lintas dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya dilengkap senjata lengkap dan rompi tahan peluru. 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013