Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB)membuka pendaftaran calon kepala daerah sebagai langkah konkret dalam menyikapi tahapan pilkada pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Ketua Satgas Pilkada Partai Demokrat NTB, Andi Mardan mengatakan keputusan ini didasarkan pada Peraturan Organisasi tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Juklak tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah yang telah ditetapkan.

"Pendaftaran dilakukan di kantor Partai Demokrat NTB," ujarnya di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan Partai Demokrat NTB mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin daerah ini dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah.

"Langkah ini diharapkan akan membawa terwujudnya kepemimpinan yang tangguh dan berorientasi pada kemajuan masyarakat," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB ini.

Menurutnya pendaftaran ini merupakan kesempatan bagi para pemimpin masa depan untuk turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

"Dan Partai Demokrat NTB siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi para calon yang terdaftar," ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi, silakan menghubungi kantor Partai Demokrat NTB.
Baca juga: Kader Demokrat NTB minta MA tolak upaya PK Kubu Moeldoko
Baca juga: Demokrat siap usung tokoh muda Pilkada Mataram

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024