Sampai bulan Juni (harga BBM) tidak naik itu sudah statement pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (16/4), mulai dari pemerintah memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) tak naik walau ada konflik Iran-Israel hingga respons Bank Indonesia (BI) soal nilai tukar rupiah.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Rabu ini:
 

Pemerintah pastikan harga BBM tak naik walau ada konflik Iran-Israel

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) setidaknya hingga Juni 2024, meskipun konflik Iran-Israel berpotensi mengganggu pasokan dan meningkatkan harga minyak dunia.

Baca selengkapnya di sini
 

Menko: Imbas konflik Iran-Israel minim karena ekonomi Indonesia baik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa konflik Iran-Israel tidak berdampak besar terhadap perekonomian Indonesia karena fundamental ekonomi nasional yang baik.

Baca selengkapnya di sini
 

Ekonom perkirakan BI naikkan suku bunga BI-Rate untuk stabilkan rupiah

Ekonom Ibrahim Assuaibi memperkirakan Bank Indonesia (BI) akan menaikkan suku bunga acuan atau BI-Rate untuk menstabilkan nilai tukar rupiah.

Baca selengkapnya di sini
 

Menteri PUPR: ASN pindah setelah upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, ASN pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur setelah upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Agustus tahun ini di IKN.

Baca selengkapnya di sini
 

BI pastikan stabilisasi nilai tukar rupiah di tengah konflik global

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menekankan pihaknya akan selalu berada di pasar untuk menjaga stabilisasi nilai tukar rupiah, di tengah eskalasi konflik global yang terjadi saat ini.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024