Kami perlu meyakinkan kami mencapai tujuan-tujuan klub kami dan ia akan gembira."
Paris (ANTARA News) - Kesuksesan klub akan membantu Zlatan Ibrahimovic melupakan kekecewaan karena gagal mengikuti Piala Dunia, kata pelatihnya di Paris Saint Germain Laurent Blanc pada Kamis.

Tim Swedia yang diperkuat Ibrahimovic takluk agregat 2-4 dari Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo pada pertandingan playoff Selasa, sehingga hanya gelar-gelar klub yang masih dapat diperjuangkan sang penyerang pada musim ini, lapor Reuters.

"Sikapnya dan keadaan pikirannya baik-baik saja," kata Blanc pada konferensi pers menjelang lawatan Sabtu ke markas Stade Reims, di mana pemuncak klasemen Liga Prancis PSG akan berupaya memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 34 pertandingan.

"Saya mendapati dirinya baik-baik saja. Ia berkata kepada saya bahwa mereka kalah saat melawan tim Portugal yang sangat bagus. Tentu saja terdapat kekecewaan," tambah pemenang Piala Dunia 1998 itu.

Bagaimanapun, PSG merupakan favorit kuat untuk mempertahankan gelar Liga Prancis mereka ketika mereka unggul empat angka atas tim peringkat kedua Lille setelah 13 pertandingan, di mana tim peringkat ketiga AS Monaco tertinggal lima angka.

Mereka juga hampir pasti lolos dari fase grup Liga Champions, dan hanya memerlukan satu angka dari dua pertandingan terakhirnya untuk dapat mencapai babak 16 besar.

"Kami perlu meyakinkan kami mencapai tujuan-tujuan klub kami dan ia akan gembira," kata Blanc.

"Itu akan mengobati kekecewaan karena gagal ke Brazil. Ia kecewa namun ia memiliki kondisi pikiran yang baik dan ia akan membuktikannya pada Sabtu."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013