Bradenton, Amerika Serikat (ANTARA News) - Juara Grand Slam empat kali, Maria Sharapova, memilih Sven Groeneveld sebagai pelatih barunya selama musim pertandingan tahun 2014.
 
Petenis peringkat empat dunia asal Rusia itu pada Kamis (21/11) mengumumkan nama pelatih barunya pada halaman Facebook, setelah tidak didampingi pelatih formal sejak berpisah dengan pelatih Jimmy Connors bulan Agustus lalu.

"Saya gembira mengumumkan kemitraan saya dengan Sven Groeneveld," tulis Sharapova seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Kami sudah bekerja sama sejak saya mulai kembali ke lapangan. Setelah melihat dia di sisi yang bersebarangan dengan saya selama bertahun-tahun, saya sangat gembira memiliki dia dalam tim ," katanya.

Groeneveld sebelumnya menjadi pelatih pemain top seperti Monica Seles, Mary Pierce dan Ana Ivanovic.

Pelatih asal Belanda itu juga pernah bekerja sama dengan sejumlah pemain dan pernah membantu petenis Denmark Caroline Wozniacki memenangi laga final Grand Slam pada AS Terbuka 2009.

Sharapova (26) memutuskan hubungan kerja sama dengan pelatih lamanya Thomas Hogstedt setelah ia tersingkir pada putaran kedua Wimbledon, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

Ia kemudian bekerja sama dengan pelatih Connors, namun percobaan kerja sama dengan juara Grand Slam delapan kali itu hanya bertahan selama satu pertandingan.

Pada musim ini, pemain itu harus beristirahat karena mengalami cedera pada bahu kanan sehingga absen di AS Terbuka serta turnamen akhir musim Kejuaraan WTA di Istanbul.

Sharapova dijadwalkan tampil lagi pada turnamen Brisbane Internasional sebagai pemanasan menjelang Australia Terbuka 2014 yang bermula 30 Desember mendatang.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013