JPO yang baru rampung dibangun tersebut tetapi masih belum dioperasikan karena menunggu proses pelaksanaan serah terima kepada Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyebut perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Marunda yang rusak akibat ditabrak truk kontainer pada Sabtu (6/4)  masih berlangsung.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap dan kami masih menunggu datangnya bahan material alumunium composite panel (ACP)," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara, Ilham Raya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan setelah material tersedia akan dikerjakan lagi hingga selesai dan jembatan dapat digunakan kembali.

Menurut dia pemilik kontainer sudah menyatakan akan bertanggung jawab untuk memperbaiki seluruh kerusakan tersebut.

"Kami harap upaya perbaikan JPO ini bisa segera selesai," kata dia

Seperti  diketahui JPO yang baru rampung dibangun tersebut tetapi masih belum dioperasikan karena menunggu proses pelaksanaan serah terima kepada Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya satu unit truk trailer menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) akibat sopir truk trailer bernomor polisi B-9003-SA yang dikemudikan pria berinisial M (30) kehilangan kendali pada Sabtu (6/4)

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Akses Marunda pada ruas jalan yang menuju ke arah barat pada pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Lokasi kecelakaan itu tepatnya di depan SMPN 244 Cilincing, Jakarta Utara.

Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan truk yang dikemudikan pria berinisial M melaju dari arah timur ke arah barat.

Saat truk berada di depan SMP 244, hilang kendali oleng ke kiri menabrak fasilitas JPO yang berada di sisi kiri jalan tersebut.

"Tak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Namun, akibat tabrakan itu, truk trailer mengalami kerusakan pada bagian depan dan JPO juga mengalami kerusakan," kata dia.
Baca juga: Perihal JPO jebol di Kyai Tapa, kelurahan sudah infokan ke Bina Marga
Baca juga: Pemprov DKI bangun empat JPO di Jakarta bernuansa moderen pada 2024
Baca juga: Kementerian PUPR selesaikan pembangunan JPO ke Stadion JIS Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024