“Alhamdulillah, Operasi Ketupat Jaya 2024 dinilai sukses mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Khusus di Kota Tangerang, arus mudik dan balik relatif berjalan secara sukses, aman, dan lancar dibuktikan dengan penurunan angka kecelakaan lalu linta
Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Kota Banten menyebutkan angka kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran tahun 2024 tercatat sebanyak 17 kejadian dengan kerugian materil sebesar Rp108.300.000.

Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho di Tangerang Rabu mengatakan jika dibandingkan tahun lalu, kasus kecelakaan tahun ini menurun sebesar 29,1 persen

Tidak hanya itu, tren penurunan juga terjadi pada angka korban kecelakaan lalu lintas, baik dalam kategori luka ringan, luka berat, sampai korban meninggal dunia.

“Alhamdulillah, Operasi Ketupat Jaya 2024 dinilai sukses mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Khusus di Kota Tangerang, arus mudik dan balik relatif berjalan secara sukses, aman, dan lancar dibuktikan dengan penurunan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Kombes Zain di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Ia mengatakan tren penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas juga relevan dengan data yang dihimpun selama arus mudik dan balik Lebaran secara nasional.

Berdasarkan data terkini menunjukkan terdapat 2.419 kecelakaan lalu lintas dengan persentase penurunan sebesar 18 persen secara nasional.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menambahkan pihaknya mengapresiasi kontribusi yang selama ini diberikan petugas gabungan dalam menyukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024 mulai dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan PMI.

"Kesuksesan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran selama Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kota Tangerang kemarin merupakan bukti kerja sama semua lapisan mampu berjalan secara maksimal, baik dari para pemudik sampai petugas gabungan yang terlibat di lapangan," kata Achmad Suhaely.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024