Jakarta (ANTARA News) - Timnas Laos membuktikan janji mengalahkan lawannya, Maladewa, pada pertandingan kedua MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Anak asuh Kokichi Kimura itu mampu unggul 2-1 lewat Phoutthasay Khochalern menit 28 dan Phouthone Innalay menit 67. Gol balasan Maladewa dicetak Akram Abdul Ghanee melalui diakhir babak kedua.

Meski mampu memenangkan pertandingan, Kokichi Kimura mengaku permainan anak asuh masih kurang maksimal bahkan dinilai lebih bagus saat kalah dari tuan rumah Indonesia, Kamis (21/11).

"Kami senang dengan kemenangan ini. Tapi kurang senang dengan cara bermain. Masih banyak yang harus diperbaiki. Pemain masih belum maksimal dalam menjalankan instruksi," kata Kokichi Kimura usai pertandingan.

Menurut dia, dengan dua pertandingan yang telah dijalani pada turnamen MNC Cup pihaknya telah mengetahui kelemahan timnya. Untuk itu pihaknya akan segera memperbaiki sebelum turun di SEA Games Myanmar akhir tahun nanti.

Upaya perbaikan, kata dia, juga akan dilakukan saat menjalani pertandingan terakhir MNC Cup melawan Papua Nugini, Minggu (24/11). Pihaknya berharap anak asuhnya bisa bermain lebih baik.

"Kami akan mencoba memperbaiki lini pertahanan. Pada pertandingan tadi belum begitu solid," kata pelatih asal Jepang itu.

Dengan kemenangan ini Timnas Laos mampu mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Poin yang diraih sama dengan Maladewa yang dipertandingan pertama menang tipis 1-0 atas Papua Nugini.

Sementara itu pelatih Maladewa Shazly Mohamed mengaku Laos bermain bagus. Namun pihaknya tetap mengapresiasi anak asuhnya. Pihaknya menilai anak asuhnya kurang beruntung pada pertandingan menghadapi Laos.

MNC Cup 2013 merupakan turnamen mini yang diikuti empat negara dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Empat negara itu adalah Indonesia, Laos, Maladewa dan Papua Nugini.

Turnamen dengan total hadiah 100 ribu dolar AS ini merupakan media ujicoba bagi Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013. Anak asuh Rahmad Darmawan ini ditargetkan mampu menjadi juara MNC Cup.(*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013