Jakarta (ANTARA) - Aktivitas perikanan tangkap di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta kembali bergeliat pasca libur idul fitri 1445 Hijriah. Operasional dan pelayanan usaha perikanan tangkap kembali efektif dibuka untuk masyarakat.

“Kita terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk stakeholders. Perizinan semakin mudah dan tidak ribet,” kata Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Tb. Haeru Rahayu usai menyerahkan dokumen Surat Tanda Bukti Lapor Kedatangan Kapal (STBLKK) dan persetujuan berlayar secara simbolis kepada nakhoda KM Bintang Sampurna Jaya A di PPS Nizam Zachman Jakarta, hari ini (18/4).

Lebih lanjut, Plt Dirjen Perikanan Tangkap yang akrab disapa Tebe juga meminta jajaran PPS Nizam Zachman Jakarta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perikanan. 

“Ingat pesan Pak Menteri Trenggono kita sebagai abdi negara harus memberikan berbagai kemudahan dan jangan mempersulit stakeholders. Terus akselerasi kegiatan untuk mendukung tercapainya target tersebut dan jangan bosan mengingatkan pelaku usaha,” imbuhnya.

Selain ihwal perizinan usaha, Tebe mengingatkan agar sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang PNBP pascaproduksi terus digencarkan.

Pada kesempatan ini Tebe yang turut didampingi para Eselon II lingkup Ditjen Perikanan Tangkap juga melakukan peninjauan aktivitas perikanan dan berdiskusi dengan para awak kapal perikanan setempat.

Sementara itu Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta Asep Saepulloh menambahkan pihaknya memberlakukan piket petugas saat libur lebaran untuk aktivitas bongkar ikan. Sementara untuk pelayanan keberangkatan kapal dan persetujuan berlayar baru dimulai hari ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024