Seluruh insan TASPEN di Indonesia harus saling bersinergi dan berkolaborasi secara konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan peserta
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial dalam rangkaian perayaan HUT ke-61 TASPEN tahun ini.

Plt. Direktur Utama TASPEN Rony Hanityo Aprianto dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis, menyebutkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan yakni Program TASPEN Berbagi Sembako, Mudik Asyik Bersama TASPEN, Program Bedah Panti, pemberian bantuan kaki palsu, serta kegiatan donor darah dan talkshow "Thalassemia Awareness".

Ia menyatakan bahwa kegiatan sosial yang dirangkai dengan peringatan hari berdirinya TASPEN tersebut menyimbolkan awal yang baik dan penuh keberkahan untuk menggelorakan semangat baru dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Seluruh insan TASPEN di Indonesia harus saling bersinergi dan berkolaborasi secara konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan peserta,” ucapnya.

Melalui Program TASPEN Berbagi Sembako, pihaknya menyalurkan lebih dari 2.363 paket sembako gratis bagi para ASN aktif di beberapa kementerian, lembaga, dan instansi pemerintah.

Selanjutnya, 720 orang telah diberangkatkan pada periode mudik Idul Fitri 1445 Hijriah lalu dalam Program Mudik Asyik Bersama TASPEN menggunakan 18 armada bus menuju delapan kota, yaitu Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Madiun, Surakarta, Sragen dan Padang.

BUMN tersebut juga memberikan bantuan renovasi pesantren dengan Program Bedah Panti di Pondok Pesantren Yatim Piatu Baiturrahman, Rawa Kalong, Bekasi dan Pondok Pesantren Sirojul Mubtadin, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, bantuan kaki palsu diberikan kepada Yayasan Visi Maha Karya serta salah satu ASN Kelurahan Periuk, Tangerang, Banten, bersamaan dengan perayaan HUT ke-61 perseroan di kantor pusat TASPEN, Jakarta, Rabu (17/4).

Perseroan juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan talkshow "Thalassemia Awareness" yang diikuti oleh 113 orang pendonor yang merupakan karyawan kantor pusat TASPEN.

Selain berbagai kegiatan sosial, perusahaan tersebut juga mengadakan menghadirkan TASPEN Food Festival untuk memberikan ruang promosi kepada para pelaku UMKM serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Taspen membayar Rp82 miliar THR bagi 28.836 pensiunan di Tanah Papua
Baca juga: TASPEN salurkan THR pensiunan ASN mulai 22 Maret 2024
Baca juga: TASPEN gelar program mudik gratis 2024 untuk umum


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024