Jakarta (ANTARA) - AS Roma mengumumkan bahwa Daniele de Rossi dipastikan tetap menjadi pelatih klub berjuluk I Giallorossi musim depan.
 
 
De Rossi ditunjuk sebagai pelatih pengganti Jose Mourinho pada January dengan kontrak yang berlaku hingga akhir musim 2023/24.
 
"Setelah bertemu dengan Daniele De Rossi, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa ia akan tetap menjadi pelatih AS Roma setelah musim ini dan di masa mendatang," kata klub Serie-A itu di situs resmi mereka pada Kamis.
 
Namun, Roma tidak mengungkapkan rincian berapa lama durasi kontrak De Rossi.

Baca juga: Pratinjau Liga Italia AS Roma vs Lazio: pembuktian dua pelatih anyar
 
Pemilik klub Dan dan Ryan Friedkin memuji dampak positif yang diberikan De Rossi kepada tim.
 
"Daniele memimpin dengan rasa hormat dan keberanian. Kekuatan dan kepercayaannya yang mendalam terhadap klub benar-benar selaras dengan nilai-nilai Roma, kotanya, dan para penggemar," lanjut pernyataan klub.
 
Sejak dilatih De Rossi, Roma berhasil naik dari peringkat sembilan ke lima di Serie A setelah mencatat tujuh pertandingan tanpa kekalahan.
 
Roma juga mampu mencapai perempat final Liga Europa bersama. pelatih berusia 40 tahun itu. Mereka saat ini unggul 1-0 jelang pertandingan leg kedua melawan tim tuan rumah AC Milan pada Jumat pukul 02.00 dini hari WIB.
 
De Rossi sendiri telah 616 kali bermain untuk AS Roma pada 2001 hingga 2019, mempersembahkan dua gelar Coppa Italia.


Baca juga: Salernitana pecat Liverani, tunjuk Colantuono dan Ribery
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024