Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (19/4) mulai dari kinerja pembangunan manusia hingga ekonomi dan sosial Jakarta selama 2023 membaik hingga perkembangan kebakaran di toko bingkai Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Berikut rangkumannya :  

 

 

1Heru sebut kualitas pembangunan manusia hingga ekonomi Jakarta membaik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut kinerja pembangunan manusia hingga ekonomi dan sosial Jakarta selama 2023 membaik berdasarkan hasil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran (KKPJ TA) 2023.

"Khusus untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) untuk melihat kinerja pembangunan manusia di Jakarta pada tahun 2023 mencatat angka 83,55 meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 81,65 yang merupakan pencapaian tertinggi di Indonesia," kata Heru di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini



2. Anggaran Rp22 miliar rumah dinas gubernur untuk interior dan fasilitas Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Kadis Citata) Heru Hermanto menyebut anggaran restorasi rumah dinas gubernur yang nilainya Rp22,2 miliar tersebut diperuntukkan bagi pengadaan dan penataan interior hingga fasilitas penunjang.

"Restorasi kan sudah direncanakan berapa tahun ya, ini mau direstorasi interior, dan eksterior, kemudian lanskap, penambahan-penambahan beberapa bangunan, itu kira kira," kata Heru di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini



3. Gulkarmat DKI sebut terjadi 144 peristiwa kebakaran selama Ramadhan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menyebut terjadi 144 peristiwa kebakaran sepanjang Ramadhan 2024 atau terjadi penurunan empat persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Ramadhan kemarin itu terjadi 144 peristiwa kebakaran, sedangkan tahun lalu 150 peristiwa. Jadi turun empat persen," ucap Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Tujuh korban kebakaran di Mampang sudah teridentifikasi

Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi tujuh jenazah korban kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Kamis(18/4).

"Kami baru saja selesai rekonsiliasi. Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua," kata Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Hariyanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat malam.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Kebakaran Mampang, diduga percikan api pemotong kayu jadi pemicu

Polisi menduga percikan api dari pemotong kayu menjadi penyebab kebakaran di toko bingkai Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4).

"Informasi ini yang akan kami pastikan melalui pemeriksaan dengan tim Puslabfor Polri," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024