Ya, mobil plat merah ini memang digratiskan kepada seluruh masyarakatnya yang akan melangsungkan pernikahan
Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur menyebut Mobil Dinas Bupati disiapkan untuk melayani pengantaran pengantin khusus warga Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolaka Timur Abd Azis di Kolaka Timur, Sabtu, mengatakan bahwa mobil dinas bernomor polisi DT 1 T itu saat ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kolaka Timur secara gratis dan tanpa dipungut biasa sepeser pun.

"Ya, mobil plat merah ini memang digratiskan kepada seluruh masyarakatnya yang akan melangsungkan pernikahan," kata Abd Azis.

Dia menyampaikan tak hanya bisa digunakan secara cuma-cuma, pihaknya juga menggratiskan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sopir sekaligus. Istimewanya mobil tersebut juga diperbolehkan untuk dipakai ke luar daerah Kabupaten Kolaka Timur, jika pengantin laki-lakinya yang berasal dari Kabupaten Kolaka Timur dan mendapatkan jodoh dari daerah lain.

Baca juga: Sebanyak 29 titik di Kolaka Timur nikmati akses internet gratis

"Untuk diketahui, sejak digratiskan tahun lalu, mobil dinas ini sudah digunakan lebih dari 300 kali, baik dalam wilayah Kolaka Timur maupun luar Kolaka Timur," ujarnya.

Selain kendaraan, pihaknya juga menggratiskan Gedung Aula Pemerintah Daerah Kolaka Timur untuk digunakan dan dinikmati masyarakat secara gratis di luar hari kerja, seperti hari Sabtu dan Minggu.

”Ini semua kita gratiskan, untuk memudahkan sekaligus mendekatkan masyarakat Kolaka Timur dengan pemimpinnya, dengan masyarakat lainnya juga,” jelas Abd Azis.

Dengan penggunaan dua fasilitas negara secara cuma-cuma ini, kata Abd Azis, masyarakat bisa terbantu dalam menjalankan hajat berupa pesta pernikahan.

"Untuk bisa mengakses atau mendaftarkan jika membutuhkan atau ingin menggunakan dua fasilitas ini, sudah tertera nama yang bisa dihubungi atas nama Fauzan dengan nomor WhatsApp 082217898855," ungkap Abd Azis.

Baca juga: 5.000 paket bantuan sembako Lebaran dibagikan di Kolaka Timur-Sultra

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024