Tangerang (ANTARA) - Para penggemar saling bertukar hadiah yang dibuat sendiri secara gratis (freebies) kepada sesama jelang konser TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA yang digelar di Hall 5 ICE BSD City, Tangerang.

“Aku suka menggambar dan desain sendiri, jadi coba iseng-iseng buat bagi-bagi. Apalagi ini konser setelah lima tahun lamanya,” kata seorang penggemar bernama Aliya yang ditemui ANTARA di ICE BSD, Tangerang.

Aliya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat itu mengaku rela berangkat lebih pagi untuk menyapa Cassiopeia, sebutan bagi penggemar TVXQ sebelum konser di mulai.

Baca juga: Barang-barang yang tidak boleh dibawa ke arena konser TVXQ

Baca juga: E-ticket konser TVXQ! dapat ditukar jadi gelang mulai 19 April 2024


Selama menunggu pintu masuk konser dibuka, ia membagikan stiker bergambar beruang merah yang ia buat sendiri, lengkap dengan serba serbi Hari Raya Idul Fitri seperti ketupat hingga kue lapis.

Hal yang paling ia gemari ketika membagikan freebies adalah saat penggemar lain mengerumuninya dan bertukar freebies dalam bentuk lain. Contohnya ada banner, kipas, kartu berwajah Yunho dan Changmin TVXQ! sampai cemilan berupa roti dan minuman manis.

“Aku sebenarnya pemalu, jadi agak canggung buat nyapa orang lain. Tapi freebies ini ngebantu (buat kenalan sama penggemar lain),” kata Aliya.

Berbeda dengan Tazkia dari Jakarta. Pada konser kali ini, ia membuat gelang dengan warna khas penggemar TVXQ! yaitu merah dan hitam.

“Pertamanya cuma coba-coba, tempel tempel gambar saja. Terus cari deh warna yang pas, biar menarik,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sudah biasa dilakukan penggemar K-Pop saat ini. Berbagai cara untuk berkreasi dinilainya jadi hal positif untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan sesama penggemar.

Selain gelang, ia mengaku sempat bertukar dengan Cassiopeia lain dan mendapatkan freebies berupa pembatas buku, stiker dan permen jeli warna-warni.

TVXQ! menggelar sebuah konser bertajuk "2024 TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA" yang akan digelar di Hall 5 ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu, 20 April 2024 mendatang.

Menurut informasi dari promotor, konser tersebut akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Tiketnya sendiri dapat dibeli dengan rentang harga Rp1,4 juta sampai Rp3,5 juta sesuai dengan kategori masing-masing.

Baca juga: 5 rekomendasi lagu yang asyik didengar penggemar pemula TVXQ!

Baca juga: TVXQ siapkan pertunjukan luar biasa untuk konser (20&2) di Jakarta

Baca juga: Harga tiket konser TVXQ 2024 Jakarta dirilis, cek selengkapnya

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024