Kami tidak memikirkan apa pun selain menang
Amsterdam (ANTARA News) - Gerardo Martino menegaskan bahwa Barcelona tidak tertarik untuk bermain imbang ketika mereka mengunjungi Ajax di Amsterdam dalam lanjutan match day kelima Liga Champions.

Barcelona menuju ke Amsterdam Arena dan memimpin enam poin dari Ajax di urutan ketiga Grup H dengan hanya menyisakan dua pertandingan.

Poin yang didapatkan dalam laga Selasa ini akan mengamankan Barcelona di posisi teratas dan melaju ke babak knock-out dalam 10 musim berturut-turut.

Martino mengatakan juara Spanyol tersebut hanya berfokus untuk mengamankan kemenangan keempat mereka dari lima pertandingan Liga Champions musim ini.

Ia memperingatkan timnya bahwa mengahadapi tim ibukota Belanda merupakan ujian berat.

"Kami tidak memikirkan apa pun selain menang," ujar pelatih asal Argentina ini dilansir dari fourfourtwo (25/11).

"Saya selalu menganggap Ajax sebagai tim yang sangat bagus, mampu tampil baik dengan didukung sejumlah pemain muda bertalenta ... Saya tahu kami siap bertanding melawan tim yang sangat sulit dan bisa menyelesaikan grup di posisi kedua," tambah Martino.

Sebelumnya pertandingan pada matchday pertama berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Barcelona dengan Lionel Messi mencetak hat-trick.

Sayangnya penyerang asal Argentina tersebut absen dari pertandingan ini karena mengalami cedera hamstring tapi Martino yakin timnya memiliki pemain lain yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain 'jimat' mereka.

"Jika Anda bermain melawan Barca, Anda akan senang jika mengetahui dia (Messi) tidak berada dalam tim," kata pelatih berusia 51 tahun.

"Beruntung kami memiliki skuad yang sangat kuat di Barca. Dan pemain yang kami miliki tidak ada alasan untuk kalah," pungkas Martino.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013