Perempuan Indonesia agar meneladani perjuangan RA Kartini untuk terus berkarya mengembangkan potensi diri dan untuk Indonesia yang lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita Humaniora menarik yang terjadi pada Minggu kemarin, dan dapat dibaca kembali pada Senin ini, mulai dari ajakan Menteri PPPA untuk meneladani perjuangan Kartini, hingga kasus keracunan puluhan warga Cianjur yang menyebabkan satu orang meninggal.

1. Hari Kartini, Menteri PPPA ajak perempuan teladani perjuangan Kartini

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga meminta para perempuan Indonesia agar meneladani perjuangan RA Kartini untuk terus berkarya mengembangkan potensi diri dan untuk Indonesia yang lebih baik.

2. Bandara Samrat masih perpanjang penutupan hingga Senin siang

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) masih tetap memperpanjang penutupan aktivitas penerbangan hingga (22/4) Senin, Pukul 12.00 WITA, karena masih adanya abu vulkanik Gunung Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

3. Kemenag tegaskan keberangkatan haji harus gunakan visa haji

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menegaskan bahwa hanya visa haji yang bisa digunakan dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

4. Kereta api tabrak bus di OKU, satu penumpang tewas

Seorang penumpang Bus Putra Sulung BE 7037 FU dilaporkan tewas dalam tragedi kecelakaan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, Kabupaten OKU Timur pada Minggu pukul 13.00 WIB.

5. Puluhan warga Cianjur keracunan, satu orang meninggal

Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat sedikitnya 51 orang warga Kampung Cukang Galeuh, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, mengalami keracunan massal, dan satu orang meninggal dunia setelah menyantap hidangan pada acara pernikahan seorang warga.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024