"Pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak Sabtu (20/4). Kita menerima pendaftaran baik dari kader maupun dari luar kader,"
Simpang Empat,- (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah hingga 30 April 2024.
 
"Pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak Sabtu (20/4). Kita menerima pendaftaran baik dari kader maupun dari luar kader," kata Ketua DPC PDI-P Pasaman Barat Dedi Lesmana didampingi Sekretaris Endang Jaya Putra di Simpang Empat, Senin.
 
Ia memastikan pihaknya akan mengusung kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terbaik berdasarkan elektabilitas dan kualitas pada Pilkada 2024 mendatang.
 
"Intinya kita akan usung kandidat yang terbaik. Kita utamakan kader jika hasil evaluasi dan kinerjanya baik. Jika ada di luar kader tentu kita survei dulu," katanya.
 
Menurutnya penentuan kandidat yang diusung nanti sudah merupakan kesepakatan bersama di dalam internal partai.
 
Jika dari hasil evaluasi memiliki elektabilitas dan kualitas kerja yang baik, maka sudah pasti akan diusung.
 
"Termasuk wakil bupati kita saat ini Risnawanto. Tentu kita akan mengutamakan kader, namun tentu kita juga akan evaluasi dan lihat sepak terjang kinerja beliau selama ini. Intinya kita juga tidak tutup peluang kepada kandidat lainnya," tegasnya.
 
Ia mengungkapkan kedepannya PDI-P harus mampu mencalonkan pribadi yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Pasaman Barat.
 
Oleh karena itu, ia mengajak kepada putra-putri terbaik Pasaman Barat untuk mendaftar melalui PDI-P.
 
"Untuk itu ke depan mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada ini dengan aman dan baik, sehingga terciptanya pemimpin Pasaman Barat yang bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.
 
Bagi yang ingin mendaftar, katanya, informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasaman Barat di Jalur VI Timur Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo.
 
Pengambilan formulir pendaftaran sudah bisa dimulai saat ini. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan seputar ini dapat menghubungi contact person Dedi Lesmana (08116665815) atau Samsul Bahri (082391896777)," katanya. 

 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024