Komisi kompetisi LFP telah memutuskan untuk menutup tribun-tribun pendukung tim tamu pada pertandingan-pertandingan tandang St Etienne sampai akhir tahun."
Paris (ANTARA News) - Para pendukung St Etienne akan dilarang menyaksikan pertandingan-pertandingan tandang sampai akhir tahun, setelah sejumlah penggemar Les Verts menyebabkan kerusuhan sebelum pertandingan Liga Prancis akhir pekan silam, kata Liga Prancis (LFP) pada Rabu.

Minggu lalu, sembilan orang terluka ketika para pendukung St Etienne melemparkan bangku-bangku stadion ke arah pendukung tuan rumah di Stadion Allianz Riviera yang merupakan kandang Nice, tindakan yang memaksa polisi mengeluarkan mereka dari tribun pendukung tim tamu, lapor Reuters.

"Komisi kompetisi LFP telah memutuskan untuk menutup tribun-tribun pendukung tim tamu pada pertandingan-pertandingan tandang St Etienne sampai akhir tahun," demikian pernyataan LFP.

Dengan adanya sanksi ini, maka pendukung St Etienne tidak akan dapat mendampingi timnya saat melawat ke markas Stade Rennes dan Montpellier di Liga Prancis, dan ke kandang Paris Saint Germain di Piala Liga.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013