Manchester City (ANTARA News) - Manchester City menang 4-2 saat menjamu klub Ceko, Plzen, dalam pertandingan Grup D Liga Champions, Kamis dihari WIB.

Meski mendapat perlawanan keras, Manchester Biru unggul lebih dulu menit 33 setelah pemain belakang Plzen, Rajtoral, menyentuh bola di kotak penalti.

Kun Aguero mencetak gol dari titik penalti dengan bola melaju masuk ke sudut kanan bawah gawang Plzen, sementara kiper Kozacik bergerak ke arah yang salah.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Plzen menggempur pertahanan City melalui Horvath dan Hubnik dengan beberapa peluang di antaranya melalui sepak pojok.

Lalu, pada menit 43 upaya mereka berhasil. Tendangan Horava yang memanfaatkan umpan Kolar gagal dihadang Joe Hart dan bola masuk ke kanan atas gawang City yang membuat skor berubah imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, City mengawali dengan agresif melalui Dzeko, namun kiper Plzen, Kozacik, menangkap bola dengan baik.

Plzen membuat ancaman melalui tendangan Petrzela menit 55 yang membuat Joe Hart harus menjatuhkan diri untuk menghadang bola.

Sekitar 10 menit kemudian, City memenangi perebutan skor, Samir Nasri mencetak gol pada menit 65 untuk membuat tuan rumah unggul 2-1. Jesus Navas yang menjadi pengumpan untuk gol itu.

Namun, hanya selang empat menit kemudian, Plzen mampu menyamakan kedudukan melalui Stanislav Tecl yang gagal dibendung Joe Hart.

Rupanya akhir pertandingan menjadi milik City. Negredo membuat City kembali unggul ketika ia memanfaatkan umpan Jesus Navas menit 78. Kedudukan berubah menjadi 2-3.

Pada menit-menit akhir, City mampu meyakinkan kemenangan ketika umpan silang James Milner ke sisi dalam area penalti dituntaskan dengan baik masuk ke gawang Plzen oleh Dzeko menit 89.

Kemenangan 4-2 atas Plzen membuat City tetap bertengger di posisi kedua klasemen grup, sulit mengejar Munchen yang belum menelan kekalahan dan mengantongi nilai 15.

Sementara satu lagi pesaing, CSKA Moskva, tidak mungkin menggeser posisi City dengan hanya nilai 3 setelah kalah dari Munchen 1-3. Tempat terakhir Grup D dihuni Plzen yang belum pernah menang dan belum membukukan poin satu pun, demikian mengutip klasemen di laman UEFA.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013