Jakarta (ANTARA) - Bintang Denver Nuggets Jamal Murray membawa timnya unggul 2-0 pada playoff Wilayah Barat atas Los Angeles Lakers lewat buzzer beater (poin yang dicetak tepat saat waktu habis) untuk mengakhiri laga 101-99 di Ball Arena Denver Colorado pada Selasa.

Lakers untuk sepuluh kali berturut-turut kalah dari Nuggets, meskipun LeBron James dkk  menguasai laga hampir 48 menit.

Lakers unggul sejak kuarter pertama sampai unggul dalam selisih 20 poin, namun Nuggets mengejarnya pada kuarter empat dan dikalahkan pada detik terakhir pertandingan.

Jamal Murray menjadi pahlawan dengan mencetak 6 poin terakhir  Denver, masing-masing dari dua lemparan bebas dan dua tembakan jarak menengah, yang salah satunya buzzer beater.

Meskipun Murray memulai laga dengan akurasi lemparan 28,6 persen pada kuarter pertama, upaya dunk-nya diblok LeBron James. Tapi dia membayar tunai kesalahannya pada kuarter empat dengan akurasi tembakan 75,8 persen yang sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya.

"Kami memang tidak unggul 20 poin. Tapi kami terus memangkas jarak," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone seperti dikutip laman NBA pada Selasa.

Baca juga: Knicks menolak kalah dari 76ers, kini unggul 2-0

LeBron James menunjukkan permainan kelas teratas pada usia 39 dengan hampir menyentuh triple-double. 

Dia mencetak 26 poin, terlebih saat Lakers sangat membutuhkan skor, yang ditambah dengan 8 rebound.

Dia juga memberikan umpan-umpan yang sangat matang bagi rekan-rekannya dengan total 12 assist, selain 2 steal dan 2 kali memblok tembakan Murray.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 32 poin dan 11 rebound, sedangkan D'Angelo Russell menunjukkan permainan tripoinnya dengan berhasil memasukkan 7 tembakan jarak jauh sehingga total mengkreasi 23 poin dalam laga ini.

Kandidat MVP NBA 2024 Nikola Jokic memimpin timnya dengan triple double setelah mengemas 27 poin, 20 rebound, dan 10 assist untuk Nuggets. Michael Porter Jr. membuat 22 angka, Jamal Murray 20 poin, dan Aaron Gordon 14 poin.

Nuggets berhasil memanfaatkan keunggulan bermain di kandang sehingga meraih dua kemenangan. Selanjutnya, Nuggets dan Lakers bertemu kembali di Los Angeles pada Jumat (26/4) untuk bersaing lebih dulu meraih empat kemenangan.

Baca juga: Menangi gim kedua, Cavaliers kini unggul 2-0 atas Magic

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024