Jakarta (ANTARA) - Liverpool dikabarkan menambah calon pengganti di kursi pelatih pada sosok pelatih Feyenoord Arne Slot untuk menggantikan pelatih saat ini Jurgen Klopp yang mengakhiri kerja sama dengan The Reds pada akhir musim nanti.

Dilansir dari laman X resmi Fabrizio Romano, Rabu, Liverpool bahkan sudah melakukan kontak dengan pelatih kelahiran Bergentheim, Belanda itu.

"Liverpool mempunyai kontak langsung dengan Arne Slot sebagai kandidat untuk pekerjaan itu. Satu kontak langsung terjadi dengan manajer Feyenoord dan satu lagi sudah dijadwalkan," tulis Romano.

Romano menambahkan untuk satu jadwal pertemuan antara Liverpool dengan Slot, kedua pihak akan membahas lebih banyak poin tentang proyek masa depan klub selepas ditinggal Klopp.

"Satu lagi kontak langsung akan segera dilakukan antara Arne Slot dan dewan arah Liverpool untuk membahas lebih banyak poin penting dari proyek ini," tambah Romano.

Baca juga: Feyenoord umumkan Arne Slot pengganti Dick Advocaat di musim depan

Dari pertemuan yang sudah terjadi dan yang akan datang, Romano mengatakan "Slot, tertarik pada pekerjaan di Liverpool dan opsi konkret karena dia dinilai tinggi oleh Liverpool".

Sejak menangani Feyenoord pada Juli 2021 silam, Slot telah membawa Feyenoord menjuarai Eredivisie Belanda 2022/2023 dan Piala KNVB 2023/2024.

Pelatih 45 tahun itu juga membawa Feyenoord meraih 93 kemenangan, 27 imbang, dan 24 kekalahan dari 144 laga di semua kompetisi

Sementara itu, pelatih Sporting CP Ruben Amorim yang sebelumnya dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Klopp, masih masuk dalam kandidat.

Amorim yang dikabarkan telah bertemu West Ham United, dikabarkan tidak tertarik dengan proyek yang ditawarkan The Hammers sehingga opsi untuk menukangi Liverpool masih sangat terbuka.

"Pembaruan Ruben Amorim. Maklum setelah akhir pembicaraan awal, sangat kecil kemungkinannya untuk melihat Amorim sebagai manajer baru West Ham," tulis Romano.

"Diskusi diperkirakan tidak akan berlanjut setelah pertemuan di London. Pembicaraan stand-by dengan Liverpool sejak pekan lalu. Amorim tetap membuka pilihannya," tutup Romano.

Baca juga: Liverpool kembali kehilangan Diogo Jota selama dua pekan
Baca juga: Klopp tentang perburuan juara EPL: Semua tim butuh keberuntungan

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024