Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers menyamakan kedudukan seri playoff NBA Wilayah Timur menjadi 1-1 usai menundukkan Milwaukee Bucks 125-108 pada gim kedua di Fiserv Forum Milwaukee Winconsin, Rabu WIB.

Pascal Siakam mencetak 37 poin untuk membantu Pacers mengatasi penampilan fantastis Damian Lillard di babak pertama.

“Kami harus menjadi tim yang lapar,” kata Siakam seperti dikutip dari laman resmi NBA. “Kami harus menjadi tim yang datang dan ingin menunjukkan sesuatu. Itulah sikap yang harus kami miliki terhadap mereka, karena mereka adalah tim yang kuat," katanya lagi.

Pacers memiliki keinginan kuat untuk menghentikan 10 kekalahan beruntun di babak playoff yang dimulai sejak kalah di gim 7 dari Cleveland Cavliers pada seri putaran pertama Playoff NBA 2018.

Indiana Pacer mengakuisisi Pascal Siakam pada bulan Januari lalu, mengingat pengalamannya sebagai mantan pemain yang menjadi juara NBA 2019, Toronto Raptors. Siakam melanjutkan permainan bagusnya sejak gim pertama yang mencetak 36 poin. Pada laga ini dia menambahkan 11 rebound dan 6 assist.

“Pengalamannya di babak playoff sangat berharga,” kata pelatih Pacers Rick Carlisle.

“Dia bukan orang yang akan gentar oleh apa pun. Belum pernah sekalipun sejak Januari, sejak kami mendapatkannya. Dia adalah pria yang dipercaya dan dikagumi orang-orang," katanya lagi.


Baca juga: 'Buzzer beater' Murray bawa Nuggets unggul 2-0 dari Lakers

Di Milwaukee Bucks, Damian Lillard yang memiliki beban sebagai motor poin timnya untuk menggantikan Giannis Antetokounmpo yang masih absen karena cedera, sekali lagi memberikan kontribusi besar bagi Bucks.

Pada gim pertama playoff Lillard mencetak 35 poin di paruh pertama pada kemenangan Bucks 109-94 atas Pacers. Kali ini, Lillard mengumpulkan 26 poin pada paruh pertama dan menyelesaikan laga dengan 34 poin.

Lillard tidak mendapatkan bantuan yang cukup karena Bucks sekali lagi kehilangan peraih MVP dua kali Giannis Antetokounmpo karena cedera betis kiri. Antetokounmpo belum pernah bermain sejak dia cedera dalam kemenangan 9 April atas Boston Celtics di musim reguler.

Bahkan setelah skor bertubi-tubi dari Lillard di awal pertandingan, Bucks masih tertinggal 60-55 saat turun minum. Indiana tetap unggul sepanjang babak kedua.

Myles Turner mencetak 22 poin, dan Andrew Nembhard menambahkan 20 untuk Pacers. Tyrese Haliburton juga turut menyumbang 12 poin dan 12 assist.

Brook Lopez dari Milwaukee Bucks mencetak 22 poin dan menembakkan 6 dari 7 lemparan tiga angka. Khris Middleton mencetak 15 poin, Bobby Portis menyumbang 14 poin dan 11 rebound.

Laga ketiga akan digelar pada Sabtu (27/4) di Indianapolis, Indiana.


Baca juga: Knicks menolak kalah dari 76ers, kini unggul 2-0

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024