Diketahui juga saat pengecekan korban mengalami gejala seperti depresi
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan menutup pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang pada Senin (22/4) saat memanah ikan di perairan Laut Pantai Makeo, Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Korban yang yang bekerja sebagai aparat Desa Wolotelu yang bernama Thomas Alva Edison Iwa (30) telah dibawa pihak keluarganya pada Rabu (24/4).
 
"Tim SAR gabungan langsung menuju rumah korban guna memastikan keberadaan korban," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu.
 
Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, lanjut dia, korban berusaha menjauh dari rekannya saat memanah ikan dan enggan kembali ke rumah karena permasalahan internal.

Baca juga: Basarnas cari pemanah ikan yang hilang di Pantai Makeo Nagekeo NTT
 
"Diketahui juga saat pengecekan korban mengalami gejala seperti depresi," jelasnya.
 
Lebih lanjut ia juga mengapresiasi kesigapan dan sinergi Tim SAR gabungan bersama keluarga korban yang berupaya mencari keberadaan korban.
 
Sebelumnya Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang pada Senin (22/4) saat memanah ikan di perairan Laut Pantai Makeo, bersama dua rekannya. . 
 
Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan menjelaskan saat di lokasi  korban menyelam untuk memanah ikan, namun berselang sekitar 30 menit korban belum juga naik ke permukaan.
 
"Kedua rekan korban masih menunggu korban naik ke permukaan, namun hingga satu jam kemudian korban tak kunjung naik dan melaporkan kejadian tersebut ke aparat terkait," katanya.
 
Baca juga: Tim SAR cari seorang nenek yang hilang saat berkebun di Sikka NTT
   
 

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024