London (ANTARA News) - Bek Arsenal Per Mertesacker mengingatkan para pesaing klubnya di Liga Premier bahwa hal-hal terbaik masih akan datang dari gelandang Mesut Ozil.

Klub asuhan Arsene Wenger ini bertandang ke Cardiff esok Sabtu untuk memperlebar jarak poin di puncak klasemen, sebelum para pesaingnya bertanding keesokan harinya Minggu.

Kemenangan akan mengantarkan The Gunners tujuh poin bersih di atas peringkat kedua Liverpool yang akan menghadapi Hull City 24 jam kemudian.

Mertesacker yakin klubnya akan menang jika Ozil berada pada penampilan terbaiknya pada laga pertama Arsenal di Cardiff sejak 1961.

Setelah mengawali kiprahnya di Inggris dengan gemilang usai dikontrak seharga 42 juta poundsterling dari Real Madrid, penampilan Ozil belakangan menurun.

Dia gagal mengeksekusi penalti pada laga Liga Champions melawan Marseille lalu, namun menciptakan assist penting yang membuk gol kedua Jack Wilshere.

Mertesacker yakin Ozil akan dengan cepat membungkam semua kritik.

"Mesut telah menciptakan kemajuan," kata Mertesacker. "Dia selalu menjadi ancaman saat melawan Marseille dan tak pernah menyerah setelah penalti gagal itu.

"Kami menyukainya, terutama pada transisi dari pertahanan ke serangan, ketika dia selalu menjadi ancaman."

Hari Minggu, Liverpool akan menghadapi Hull City dan akan terus berusaha menempel Arsenal, sedangkan peringkat ketiga Chelsea akan menjamu Southampton.

Manchester City akan memburu hujan gol lainnya saat bertemu Swansea di Eastlands, sedangkan Manchester United bertandang ke Tottenham dengan bekal menang 5-0 dari Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Manajer Tottenham Andre Villas-Boas disebut-sebut terancam dipecat menyusul kekalahan 0-6 dari City hari Minggu lalu, sedangkan Crystal Palace di bawah manajer baru Tony Pulis akan bertandang ke Norwich yang sama-sama menghuni papan bawah.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013