Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC berpesta gol ke gawang Barito Putera seusai menang dengan skor 5-1 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis.
 
 
Pada pertandingan ini kemenangan Bhayangkara FC hadir hadir berkat hat-trick Matias Mier serta brace David Maulana, sedangkan Barito Putera sempat membalas lewat Eksel Runtukahu, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Meski sukses mengamankan kemenangan, Bhayangkara FC tetap berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 33 pertandingan, sementara itu Barito Putera tetap menempati posisi menempati posisi sembilan dengan 43 poin.
 
Secara statistik Barito Putera unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen serta melepaskan 11 tendangan ke gawang, namun Bhayangkara FC dapat tampil efektif memaksimalkan peluang.
 
Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya Matias Mier, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Barito.
 
Mier akhirnya mampu membobol gawang dari Barito setelah tendangan bebas yang ia lepaskan sukses membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 26.
 
Bhayangkara berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit 38 lewat tendangan dari luar kotak penalti David Maulana pada menit 38.
 
The Guardians sukses menambah keunggulan mereka setelah Mier mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit 48 sehingga skor berubah menjadi 3-0.


Baca juga: Bhayangkara FC percaya diri lanjutkan tren positif lawan Bali United
 
Barito berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah umpan terobosan Buyung Ismu Lessy dapat diterima Eksel Runtukahu yang selanjutnya mampu membobol gawang Bhayangkara pada menit 57.
 
Hanya berselang satu menit, Bhayangkara dapat memperlebar keunggulan menjadi 4-1 setelah umpan Mier dapat dikonversikan menjadi gol kedua David Maulana.
 
Mier sukses menciptakan hat-trick pada pertandingan ini setelah sundulannya dapat membobol gawang Barito yang dijaga Nurhalid sehingga skor berubah menjadi 5-1 pada menit 70.
 
Pada sisa waktu pertandingan Barito terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-1 untuk kemenangan Bhayangkara tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-34 Bhayangkara FC akan menjamu Persis Solo, Selasa (30/5), sedangkan Barito Putera bertandang ke markas Persikabo 1973, sehari sebelumnya.



Baca juga: Persik ditahan imbang PSS Sleman 4-4

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024