Jakarta (ANTARA) - Tim voli putri Jakarta Pertamina Enduro menundukkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 (25-22, 22-25, 25-21 dan 25-18) pada pertandingan pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis malam WIB.

Duet Poli Shemanova dan Giovanna "Gia" Milana tak mampu dibendung oleh Shella Bernadetha dan kawan-kawan. Shemanova-Gia menjadi momok menakutkan usai mencatatkan total 46 poin dari empat set pertandingan yang berlangsung.

Sedangkan di kubu Bandung BJB Tandamata dua pemain asing, Davyskiba dan Brakocevic menjadi penyumbang poin terbanyak dengan total sumbangan 36 poin.

Sepanjang pertandingan set pertama, tim asuhan Eko Waluyo terus mendominasi pertandingan dan mengamankan set dengan kemenangan 25-22.

Bandung BJB Tandamata yang berstatus sebagai juara bertahan, seperti terlambat panas namun bisa membalikkan tekanan dengan mengambil kemenangan di set kedua dengan kemenangan 25-22.

Di set ketiga, spike dari Gia tak mampu dibendung oleh Bandung BJB. Di set ini Gia mencatatkan sembilan poin dan membawa Jakarta Pertamina Enduro mengamankan kemenangan kedua dengan skor 25-21.

Memulai set keempat, tim asuhan Ali Suseno tersebut kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin ke JPE. Jakarta Pertamina Enduro mampu mengamankan kemenangan di set keempat dengan skor 25-18.

Di pertandingan lainnya, Jakarta BIN sempat memperoleh perlawanan sengit Jakarta Livin Mandiri namun mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1 (25-20, 29-27, 21-25 dan 25-15).

Absennya pilar Jakarta BIN, Megawati Hangestri membuat Jakarta BIN kesulitan untuk membongkar pertahanan Jakarta Livin Mandiri yang dipimpin Naysilla Wiedy.

Dengan kemenangan di laga perdana membuat Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta BIN kini memuncaki klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Baca juga: Jakarta LavAni petik kemenangan perdana usai tekuk Garuda Jaya, 3-0

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 : Tantangan perdana Leandro lawan Jakarta STIN BIN

Baca juga: Jakarta LavAni targetkan juara Proliga tiga musim berturut-turut

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024