Jakarta (ANTARA) - Tim voli putra, Jakarta STIN BIN mengkudeta puncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024 dari Jakarta LavAni.

Kepastian tersebut diraih usai Jakarta STIN BIN menghajar Jakarta LavAni tiga set langsung, 3-0 (25-22, 25-22 dan 25-19) pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis malam WIB.

Di set pertama, Jakarta STIN BIN langsung menguasai ritme permainan dengan mengandalkan serangan-serangan yang berasal dari pukulan Rivan Nurmulki. Duet Renan Buiatti dan Reza Beik kerap gagal mengantisipasi pukulan Rivan Nurmulki. Rivan yang mengamankan sepuluh poin membawa Jakarta STIN BIN amankan set pertama dengan skor 25-22.

Bermain di set kedua, Jakarta LavAni coba tampil keluar dengan mengeksploitasi pertahanan Jakarta STIN BIN melalui pukulan-pukulan dari Boy Arnez. Namun Jakarta STIN BIN yang baru memasukkan Pedro Molina di set kedua, mampu tampil dominan pada pertengahan set kedua dan menutup set dengan kemenangan 25-22.

Baca juga: Jakarta STIN BIN tekuk Jakarta Pertamina Pertamax tiga set langsung

Pada set ketiga, Jakarta LavAni kian dibuat mati kutu untuk mengantisipasi serangan-serangan Jakarta STIN BIN yang dilancarkan melalui Rivan Nurmulki dan Farhan Halim. Lewat duet Rivan-Farhan yang menyumbang 11 poin di set ketiga, Jakarta STIN BIN amankan kemenangan di set ketiga dengan skor 25-19.

Kemenangan ini membuat Jakarta STIN BIN kini menjadi pemuncak klasemen sementara Proliga 2024 dengan torehan sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan berturut-turut.

Sementara Jakarta LavAni tergeser di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin hasil dari dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 : Tantangan perdana Leandro lawan Jakarta STIN BIN
Baca juga: Manajer Jakarta STIN BIN berburu pemain bintang selama setahun

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024