Jakarta (ANTARA News) - Pegolf India Gaganjeet Bhullar memenangi turnamen golf internasional Indonesia Open 2013 setelah memastikan keunggulan tiga pukulan atas dua pesaing terdekatnya Nicholas Fung dari Malaysia dan Chapchai Nirat dari Thailand di Jakarta, Minggu.

Bhullar yang terus memimpin sejak hari pertama turnamen, Kamis (28/11), dan mencatat skor 68 pukulan pada permainan putaran keempat (terakhir), memastikan kemenangannya atas gelar tersebut dengan total catatan 268 pukulan atau 16 di bawah par, dimana Fung dan Nirat membukukan 271 pukulan atau 13 di bawah par di padang golf Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta.

"Saya banyak punya peluang pada permainan sembilan lubang pertama tapi saya gagal memanfaatkannya di beberapa lubang, tapi saya tenang, dan saya senang bisa mempertahankan ketenangan saya dan percaya diri saya," kata Bhullar yang merebut hadiah utama senilai 135.000 dolar AS.

"Sulit bagi saya bermain dalam tekanan, dan itu cukup sulit untuk mengembalikan ke momentum saya," tambahnya.

Kemenangannya di Indonesia itu cukup mengobati dirinya yang sempat terpuruk dengan berada di posisi akhir di Piala Dunia Golf di Australia pekan lalu.

"Saya kurang sukses musim ini, tapi saya tahu kemenangan di sini hanya masalah waktu, saya telah menunggu cukup lama untuk meraih kemenangan kelima saya dan ini event ke-10 saya secara berturut-turut. Indonesia merupakan favorit saya ketika saya memenangi gelar pertama saya di Asia Tour," katanya.

Sementara itu pegolf pro papan atas Indonesia Rory Hie yang turun di turnamen ini, hanya berada di posisi ties ke-41 dengan total catatan 283 pukulan atau satu di bawah par. (A020/D011)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013