Ini merupakan awal mula penerimaan wakaf uang tunai dari wakif kepada Yayasan Wakaf Baitul Asyi melalui Bank Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - BUMD PT Bank Aceh Syariah (BAS) menjalin kerja sama dengan Yayasan Wakaf Baitul Asyi untuk menerima wakaf uang dari masyarakat yang disalurkan melalui lembaga tersebut.

"Ini merupakan awal mula penerimaan wakaf uang tunai dari wakif kepada Yayasan Wakaf Baitul Asyi melalui Bank Aceh," kata Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, M Hendra Supardi, di Banda Aceh, Jumat.

Hendra mengatakan, kolaborasi Bank Aceh dengan Yayasan Wakaf Baitul Asyi ini diharapkan menjadi momentum untuk mensosialisasikan wakaf tunai dalam bentuk uang serta mendorong masyarakat Aceh bisa ikut berwakaf melalui Bank Aceh.

"Apalagi, aktivitas wakaf uang tunai di Indonesia masih baru di-syiarkan, termasuk juga di Aceh," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada wakif yang telah bersedia menyalurkan wakaf melalui Bank Aceh. Semoga ini menjadi pilot project pertama dan memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya yang ingin memberikan wakaf.

Dalam waktu dekat, tambah dia, Bank Aceh segera mensosialisasikan program kerja sama dengan Baitul Asyi ini, sehingga nantinya semakin banyak masyarakat yang menyumbangkan wakafnya melalui Bank Aceh.

"Kami akan mensosialisasikan program baru ini kepada para nasabah, melalui brosur dan iklan, serta di media sosial Bank Aceh sendiri," kata Hendra.

Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf Baitul Asyi, Mizaj Iskandar mengucapkan terima kasih kepada wakif dan Bank Aceh karena telah menaruh kepercayaan kepada lembaga mereka.

Ia mengimbau, masyarakat tidak perlu ragu jika ingin berwakaf, karena nantinya uang tersebut bakal dikelola secara produktif, hingga akhirnya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Tidak perlu ragu untuk mewakafkan uangnya. Wakaf akan dikelola produktif sehingga menghasilkan manfaat yang akan dirasakan oleh penerima manfaatnya," kata Mizaj Iskandar.

Yayasan Wakaf Baitul Asyi resmi diluncurkan di Makkah, Arab Saudi pada 2022. Yayasan tersebut didirikan guna mengikuti jejak Habib Bugak Asyi yang mewakafkan hartanya di Makkah.

Sejauh ini, Yayasan Wakaf Baitul Asyi juga pernah meraih juara dua dari Bank Indonesia sebagai lembaga filantropi terbaik.

Baca juga: Hiswana Migas minta Bank Aceh Syariah tingkatkan inovasi layanan
Baca juga: Bank Indonesia gandeng ulama perkuat ekonomi syariah di Aceh
Baca juga: BI dorong akselerasi digitalisasi pemda di Aceh untuk tingkatkan PAD

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024