Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan, Lardi menilai tidak adanya pemain senior Arsela Nuari Purnama di set ketiga saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, mengganggu keseimbangan tim.

Arsela yang tidak dapat melanjutkan pertandingan di set ketiga karena sakit membuat Jakarta Popsivo Polwan kecolongan satu set kemenangan, "Makanya kekuatan kita berkurang. Untungnya set keempat kita bisa menang lagi," ujar Lardi dikutip dari laman PBVSI.

Jakarta Popsivo Polwan sukses mengandaskan perlawanan sengit Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (29-27, 25-18, 23-25 dan 25-18) pada pertandingan pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat.

Baca juga: Duet Kingdon-Voronkova antar JPP raih kemenangan perdana di Proliga

Lardi sangat bersyukur atas hasil yang diberikan oleh anak asuhnya yang mampu memberikan kemenangan perdana. Terlebih pemain asingnya Irina Voronkova bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan cepat dengan cuaca maupun lingkungan di Indonesia. "Bahkan tidak ada masalah dalam beradaptasi dengan rekan satu tim di saat pelatihan ataupun pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Pedro Lilipaly mengatakan pada laga perdana ini masih belum beruntung "Kita masih banyak yg harus dievaluasi kedepannya, biasa lah pertandingan pertama," ujar Pedro.

Di pertandingan lainnya, Jakarta Electric PLN tanpa kendala untuk mengamankan kemenangan usai menaklukkan Jakarta Livin Mandiri dengan kemenangan tiga set langsung, 3-0 (25-17, 25-17 dan 25-15).

Kemenangan ini bagi Jakarta Electric PLN membuat bangga sang pelatih yang berasal dari Thailand, Chamnan Dokmai dikarenakan dengan skuad yang mayoritas pemain muda mampu mengunci kemenangan dengan tiga set langsung.

Chamnan Dokmai memberikan kredit secara langsung juga untuk Katherina Zhidkova yang mampu mencetak total 18 poin tak mampu dibendung oleh tim asuhan Muhammad Ansori.

Sememtara itu, bagi Livin Mandiri ini merupakan kekalahan kedua, setelah sebelumnya kalah dari Jakarta BIN, pada hari pertama seri pertama, Kamis. Pelatih Livin Mandiri, M. Ansori mengakui kalau tim asuhannya tampil tidak seperti laga melawan Jakarta Pertama Enduro pada laga pembuka.

"Mungkin kelelahan anak-anak setelah dua hari berturut-turut bermain," ujar Ansori.

Baca juga: Pelatih JLM nilai timnya kurang tenang hadapi Jakarta BIN
Baca juga: Jakarta Pertamina Enduro tundukkan juara bertahan Bandung BJB, 3-1


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024