Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide berencana menurunkan sejumlah pemain yang jarang dimainkan ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia musim ini di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu, 28 April 2024.
 
"Saya akan memberi mereka menit bermain," kata dia dalam konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Sabtu.

Marcelo menegaskan bahwa keputusannya ini tidak untuk meremehkan pertandingan terakhir Liga 1.
 
"Saya tidak menganggap laga ini tidak penting, tetap penting karena kami tahu nama besar Persebaya di kancah sepak bola Indonesia, kemudian saya juga tahu bagaimana rivalitas tim Jawa Timur," kata pelatih asal Brazil itu, sambil berharap menutup musim dengan kemenangan.
 
Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut menilai  Persebaya tim besar  dengan kualitas pemain yang baik.
 
Oleh karena itu, dia akan fokus melihat detail-detail kecil saat pertandingan melawan Persebaya.
 
"Ini yang akan saya lakukan besok, karena Persebaya punya materi pemain yang baik, lini pertahanan yang baik,  begitu juga dengan serangan balik yang baik pula," ujar Marcelo.

Baca juga: Munster jadikan laga terakhir bahan penilaian pemain musim depan
 
Dia mengaku bahwa mengingat baru satu musim menukangi tim Liga 1 Indonesia, maka dia harus selalu memperhatikan setiap detail pertandingan.

Dia memperlakukan laga terakhir ini sebagai ajang menilai pemain yang pantas bersama Persik pada  musim  depan.
 
"Ide menurunkan pemain yang jarang bertanding juga untuk melihat itu, saya sudah tahu kualitas para pemain Persik saat latihan," kata dia.
 
"Tetapi pertandingan besok juga momen yang sangat baik bagi mereka untuk menunjukkan kepantasan, apakah mereka bisa bersama Persik Kediri nantinya," tambahnya.

Penjaga gawang Persik Kediri Eko Saputro menyatakan akan mengikuti instruksi pelatih.
 
"Kami akan menerapkan segala instruksi dari pelatih, dari mulai pertahanan hingga penyerangan. Intinya kami siap 100 persen apa yang akan diinstruksikan oleh pelatih pada laga besok," kata pemain kelahiran Kediri tersebut.

Baca juga: PSIS jaga asa lolos Championship Series seusai tekuk Persikabo 3-0

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024