Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Sandy Walsh bermain penuh untuk klubnya KV Mechelen saat menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas OH Leuven di Achter de Kazerne, Sabtu.

Pada laga keenam playoff Liga Konferensi Eropa (UECL) Liga Belgia itu, Mechelen menang tiga gol melalui gol Rob Schoofs (47'), Norman Bassette (58'), dan penalti Kerim Mrabti (90+2').

Sandy yang diturunkan pelatih Besnik Hasi sejak menit awal, tidak tergantikan pada laga ini di posisi bek kanan dengan mencatatkan satu sapuan, satu tekel, 59 sentuhan, 41 umpan dengan akurasi 76 persen, satu umpan jauh sukses dari tiga percobaan, satu ground duel sukses dari empat kesempatan, dan dua aerial duel sukses.

Kemenangan ini membawa Mechelen di posisi kedua klasemen sementara babak playoff UECL Liga Belgia dengan 33 poin dari 36 laga, selisih empat poin dari Gent di puncak klasemen.

Pada babak ini, hanya satu tim yang berhak mendapatkan tiket kompetisi kasta ketiga antar klub di Eropa tersebut yaitu sang juara grup.

Pada laga selanjutnya, Mechelen harus mendapatkan tiga poin ketika mereka menjamu Gent di Achter de Kazerne pada pekan depan, Sabtu (4/5) pukul 23.15 WIB.

Baca juga: Sandy Walsh bawa Mechelen petik tiga poin perdana di playoff UECL
Baca juga: Sandy bawa Mechelen bangkit untuk menangi laga 3-2 atas Westerlo

Klub Marselino Ferdinan menang telak di semifinal

Klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze menang telak dengan skor 4-0 atas Patro di Patrostadion, Sabtu, pada laga leg pertama semifinal untuk memperebutkan satu tiket babak playoff promosi ke kasta tertinggi Liga Belgia.

Deinze sebagai tim yang finis di posisi ketiga kompetisi reguler kasta kedua Belgia menghadapi Patro karena sang lawan finis di posisi keenam kompetisi reguler.

Empat gol Deinze pada laga itu dicetak oleh Gonzalo Hernandez (42'), Emilio Kehrer (53', 78'), dan penalti Lennart Mertens (63').

Pada semifinal leg kedua Rabu (1/5) pukul 21.00 WIB nanti, Deinze yang hanya membutuhkan hasil seri atau kalah tidak lebih dari tiga gol, giliran menjadi tuan rumah ketika Patro menyambangi Burgemeester Van de Wielestadion.

Pemenang laga ini akan bermain pada laga final melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Lommel dan Zulte Waregem. Nantinya, pemenang pada laga final akan melawan tim peringkat kedua yang menghuni klasemen akhir babak degradasi Liga Belgia untuk mendapatkan satu tiket ke kompetisi teratas Negara Berlian tersebut.

Baca juga: Klub Marselino rebut puncak klasemen kasta kedua Belgia
Baca juga: Lelang amal jersi Marselino tembus Rp55 juta

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024